Posting Lama Posting Lebih Baru

PERIFERAL KOMPUTER


Periferal merupakan semua peralatan yang terhubung dengan komputer. Berdasarkan kegunaanya periferalmomputer terbagi menjadi dua yaitu:
  • Periferal utama (main peripheral) yaitu peralatan yang harus ada dalam mengoperasikan komputer. Contoh perferal utama yaitu: monitor, keyboard dan mouse.
  • Periferal pendukung (auxillaryperipheral) yaitu peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan komputer tetapi diperlukan untuk kegiatan tertentu. Contohnya yaitu : printer,scanner ,webcam, modem, dll.


Sedangkan berdasarkan proses kerjanya dalam mendukung pengoperasian komputer terbagi menjadi:
  • Perangkat masukan (input ) adalah perangkat yang digunakan untuk memasukkan data atau perintah ke dalam komputer. Perangkat tersebut antara lain keyboard, mouse, scanner, digitizer, kamera digital, microphone, dan periferal lainnya.
  • Perangkat keluaran (output ) adalah peralatan yang kita gunakan untuk menampilkan hasil pengolahan data atau perintah yang dilakukan oleh komputer. Perangkat tersebut antara lain monitor, printer, plotter, speaker, dan yang lainnya.


Anda telah membaca artikel PERIFERAL KOMPUTER. Anda boleh mengkopy-paste artikel ini dengan syarat harus mencantumkan sumber artikel. Terimakasih Telah Berkunjung.

One Response to “PERIFERAL KOMPUTER”

  1. berguna sekali informasinya terimakasih

    berita pertahanan

Leave a Reply

Silakan komen di bawah ini. Anda dapat memilih mode anonymus jika belum memiliki satu pun jenis akun . Kritik dan saran sangat diharapkan. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2010 Belajar Bersama Suffusion theme by Sayontan Sinha. Converted by tmwwtw for LiteThemes.com.