Posting Lama Posting Lebih Baru

Mengenal Hiren Boot CD

Hiren merupakan program yang berjalan saat proses booting. Jadi, program ini independen ( tidak terintegrasi dengan windows). Meskipun windows anda sedang rusak, atau komputer anda belum ada sistem operasinya sekalipun, program ini tetap dapat dijalankan. Oleh karena itu, program ini membutuhkan media khusus, bisa menggunakan CD ataupun Flash Disk. 

Hiren merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi teknisi komputer. Bisa dikatakan program ini adalah SENJATA nya para teknisi. Meskipun spacenya kecil, namun banyak sekali fitur yang ditawarkan. Fitur unggulan dari Hirent adalah Mini XP. Dengan fitur ini seolah-olah anda mempunyai Windos XP meskipun tidak pernah menginstal windows XP. Lalu, apakah manfaat dari mini XP? Yang pasti banyak sekali manfaatnya. Mini XP menyediakan berbagai macam program, mulai dari Back up System, Antivirus Tools, Backup Tools, BIOS / CMOS Tools, Cleaners, Device Driver Tools, Editors / Viewers, FileSystems Tools, Hard Disk Tools, MBR (Master Boot Record) Tools, Partition Tools, Password/Key Tools, dsb. Sedikit saya singgung masalah Password/Key Tool. Fitur ini menyediakan program yang digunakan untuk mereset password windows NT/2000/XP/Vista/7.Berikut screenshot  Mini XP













       
Dapat dikatakan Mini XP sistem kerjanya seperti dual booting. Saat berada dalam mode Mini XP, Anda dapat sesuka hati mengotak-atik windows asli Anda. Hal ini bermanfaat untuk menghapus virus secara manual (yang tidak dapat dihapus pada windows) misalnya virus shortcut  yang banyak beredar baru-baru ini. 

Fitur yang paling banyak digunakan oleh para teknisi adalah Partition Tool. Dengan fitur ini Anda dapat melakukan partisi atau resize partisi harddisk meski komputer Anda belum terisi windows sekalipun ataupun dalam kondisi windows anda sedang rusak. Dalam fitur Partition Tool   terdapat berbagai macam program partisi. Namun penulis lebih suka menggunakan  Partition Wizard Home Edition   karena paling gampang.

       
     


 
  Berbagai macam program yang terdapat pada Mini XP juga dapat diakses via Dos Program


Baiklah sobat, itu tadi sedikit penjelasan mengenai Hiren Boot CD. Saya katakan sedikit karena masih banyak lagi fitur2 Hirent yang belum saya jelaskan di sini, mungkin bisa Anda explorasi sendiri. Terima kasih.

Bagi yang berminat Hirent Boot CD versi 15.2 (592 MB) Download DI SINI

Anda telah membaca artikel Mengenal Hiren Boot CD . Anda boleh mengkopy-paste artikel ini dengan syarat harus mencantumkan sumber artikel. Terimakasih Telah Berkunjung.

3 Responses to “Mengenal Hiren Boot CD ”

  1. sangat bermanfaat
    Thanks infonya

    Kunjungi gan
    Download game
    http://212-game.blogspot.com/

    Tips komputer
    http://anak-kom.blogspot.com/

  2. mas link downloadnya kok ga bisa

  3. sekarang jadi tau apa itu hiren boot

    berita motogp 2019

Leave a Reply

Silakan komen di bawah ini. Anda dapat memilih mode anonymus jika belum memiliki satu pun jenis akun . Kritik dan saran sangat diharapkan. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2010 Belajar Bersama Suffusion theme by Sayontan Sinha. Converted by tmwwtw for LiteThemes.com.