Posting Lama Posting Lebih Baru

Gagal Instal Windows 7, Bagaimana Solusinya?

"No device driver were found. Make sure the installataion media contain the correct drivers". Pesan itulah yang saya temukan saat menginstal windows 7 pada laptop Compaq Presario CQ40. Pesan ini saya temukan persis setelah muncul perintah Install Now. Biasanya kita langsung memilih drive mana yang akan digunakan untuk instalasi windows. Tapi yang terjadi tidak demikian. Laptop saya tidak dapat mendeteksi harddisk. Seketika pusinglah ini punya kepala, he. Kemudian berbagai cara saya lakukan, mulai dari searching google sampai dengan mempartisi ulang hardisk dengan hiren. Tetapi hasilnya Nihil.

Waktu itu saya menginstal windows 7 menggunakan flashdisk. Kemudian terlintas di benak saya untuk beralih menggunakan CD. Namun ternyata, laptop saya sudah tidak mampu membaca CD. Pusing lagi, hehe. Karena sudah putus asa lantas saya main game dulu. Nah, saat itulah muncul inspirasi untuk menginstal windows dari harddisk. Pertanyaannya bagaimana caranya? Bingung lagi hehe. 
  1. Kemudian saya mengambil flashdisk yang didalamnya terdapat hiren. Lantas saya isi lagi flashdisk tersebut dengan installer windos 7 dalam format iso (kebetulan flash disk yang saya gunakan 4 GB jadi masih banyak space kosong).
  2. Boot dengan hiren dan pilih mode Mini XP. Kemudian saya copy windows7.iso yang ada dalam flashdisk ke drive D:\ .
  3. Extract windows 7.iso dengan bantuan program 7zip
  4. Restart komputer dan pilih menu "boot windows vista / 7 (BOOTMGR) from hard drive"
  5. Taraaaa... berhasil. Proses instalasi berjalan lancar dan sangat cepat. 

Anda telah membaca artikel Gagal Instal Windows 7, Bagaimana Solusinya?. Anda boleh mengkopy-paste artikel ini dengan syarat harus mencantumkan sumber artikel. Terimakasih Telah Berkunjung.

One Response to “Gagal Instal Windows 7, Bagaimana Solusinya?”

  1. makasih sangat membantu sekali tipsnya

    berita tinju dunia

Leave a Reply

Silakan komen di bawah ini. Anda dapat memilih mode anonymus jika belum memiliki satu pun jenis akun . Kritik dan saran sangat diharapkan. Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2010 Belajar Bersama Suffusion theme by Sayontan Sinha. Converted by tmwwtw for LiteThemes.com.